Kenapa Perjalanan Jauh Lebih Baik Pakai Mobil Keluarga Jenis SUV

Pada saat perjalanan jauh butuh sebuah pilihan satu unit mobil yang akan melengkapi kenyamanan dan ketenangan selama berkendaraan bersama keluarga. Mungkin sebagian dari anda pernah mendengar atau membaca membawa mobil keluarga jenis SUV atau jenis Jeep akan terasa lebih enak dan mengasikan bahkan rasa perjalanan jauh nanti tidak terasa capek dan energi yang ada di dalam tubuh bisa tetap bertahan untuk waktu 5-8 jam mendatang. 

Tipe perjalanan yang banyak dinikmati seluruh keluarga dengan harga yang cukup terjangkau dan penghematan yang banyak ini tertuju kepada jenis SUV dengan kapasitas mesin 2000-2500 cc yang memberikan tenaga yang cukup besar, sebaiknya memilih tipe diesel karena harganya sangat terjangkau sekali. Pemilihan jenis mobil ini memang harus dipilih karena pada saat perjalanan jauh nanti sudah perlu biaya ekstra lain akan dikeluarkan pada saat yang tak terduga. Penghematan menjadi poin utama dan kenyamanan menjadi pelengkap untuk sebuah kebersamaan.


Poto oleh: autoinsurancefiz.info

KEUNTUNGAN MEMILIH SUV JEEP SAAT PERJALANAN JAUH.
1. Membawa kendaraan jenis SUV atau jenis Jeep ini memberikan keuntungan ketinggian mobil sangat berpengaruh terhadap mood membawa kendaraan sehingga semangat berkendara bisa lebih maksimal. 
2. Tidak mudah capek akan posisi duduk diatas mobil terasa lebih tinggi karena ground clearance yang cukup memadai ini memberikan posisi duduk yang mendukung struktur tulang dan posisi lurus ke depan bisa terwujud dengan baik. 
3. Posisi bobot mobil yang cukup berat pada saat berkendaran tidak begitu terasa goncangan dan kondisi jalan yang tidak bersahabat bisa dilewati dengan mudahnya. Pada saat melewati jalan yang tidak baik pun bisa memberikan kenyamanan karena bobot berat tadi bisa meminimalisir goncangan.
4. Ke empat ban yang digunakan ukurannya diatas dari mobil minibus standar  lainnya membuat perjalanan yang ada lobang dan gelombang tidak memberikan efek goncangan, menyatu dengan kondisi berat bobot mobil yang cukup berat tadi memberikan akselarasi efek goncangan menjadi lebih berkurang.
5. Anda tidak perlu takut untuk menjelajahii perjalanan yang mirip off road berkerikil serta bebatuan karena mobil jenis SUV atau Jeep ini diperuntunkan untuk kondisi jalan seperti ini.
6. Lebih banyak dipilih dengan bahan bakar diesel maka harga bahan bakar minyak relatif lebih terjangkau dan kapasitas tangki yang cukup besar memambah berat bobot mobil bertambah sehingga performa perjalanan stabil.
7. Dengan jarak pandang yang cukup luas dan posisi mobil tinggi anda lebih leluasa melihat objek di depan dan mata anda tidak cepat lelah karena berpengaruh dari posisi duduk yang sesuai dengan keadaan struktur tulang pengemudi.

KEKURANGAN MEMILIH SUV JEEP PERJALANAN JAUH.
Jika dilihat dari keuntungan diatas rasanya cuma beberapa saja kekurangan yang menjadi perhatian. 

1. Khusus kendaraan yang berasal dari Jepang sudah mulai teruji performa kendaraan, Korea sudah mulai disukai, khusus untuk Eropa bengkel resmi ATPM nya belum banyak di Indonesia hanya di beberapa kota besar bisnis saja di Indonesia. Apabila permasalahan di perjalanan jauh memang harus menjadi permasalahan baru asalkan rute perjalanan anda tempuh nanti memang melewati bengkel ATPM resmi dari mobil yang anda miliki.

TIPS: untuk merek mobil Jepang dan Korea sudah mulai ada di beberapa kota di Indonesia tidak hanya kota besar bisnis saja membuat pesona mobil SUV dan jenis Jeep sudah mulai disukai dengan adanya bengkel resmi ATPM sebagai solusi terbaik untuk perawatan di perjalanan nanti.

2. Khusus bagi anda yang melakukan rental atau sewa kendaraan jenis SUV atau jenis Jeep terbaru harga sewanya per hari memang sangat mahal sekali apalagi lepas kunci tanpa ada driver dari perusahaan sewa. Jadi pastikan budget yang anda persiapkan ini sesuai dengan kemampuan dan tidak memberatkan keuangan anda selama trip nanti.

3. Perjalanan yang cukup jauh apabila memasuki jalan desa yang hanya muat untuk satu ukuran mobil SUV atau sekelas Jeep akan mempersulit lajur perjalanan anda. Jika dipaksakan anda harus mempunyai trik khusus agar jalan yang ditempuh masih bisa dilewati oleh dua mobil yang berpapasan dengan luas yang cukup lega. Perhatikan medan perjalanan yang akan dilewati jika salah perhitungan maka akan memperlambat trip anda sampai ke tujuan.

4. Ada beberapa SUV atau sejenis Jeep yang khusus untuk tanjakan yang cukup terjal menggunakan jenis 4-WD agar perjalanan bisa menjadi lebih mudah. Jadi untuk jenis 2-WD dikhawatirkan mesin tidak kuat akan terhalang dengan waktu menjadi lebih lama untuk tanjakan terjal. Jangan salah memilih jenis SUV atau jenis Jeep supaya trip menjadi lebih nyaman.

KESIMPULAN.
Memilih perjalanan yang cukup memakan waktu yang lama sebaiknya memilih mobil jenis SUV atau sejenis Jeep yang sangat banyak manfaatnya untuk trip yang lebih nyaman. Memang jumlah cc nya besar tetapi tenaga untuk menuju ke tujuan relatif cukup direkomendasikan sehingga kondisi fisik anda juga dipikirkan tidak terlalu kecapekan. Merek mobil yang sering menjadi pilihan untuk touring seperti ini seperti sekelas Fortuner di Mobil Jepang, Pajero Sport untuk Mitsubishi, atau KIA Sportage merek mobil Korea. Dengan banyak keuntungannya harus dibarengi dengan kekurangan yang bisa tertutupi dengan kenyamanan selama perjalanan.   

Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.