Bagaimana Tata Cara Memilih Jasa Digital Marketing Online Profesional Agar Tidak Tertipu

Dengan majunya industri digital marketing di dunia ini banyak sekali pelaku bisnis membutuhkan jasa mereka untuk membantu perusahaan yang ingin mempromosikan produk yang mereka miliki dan bisa langsung sampai ke user. Fenomena jasa digital marketing di Indonesia saat ini memang sangat booming sekali karena mudahnya akses internet sebagai alat untuk terkoneksi secara instant dengan seluruh kebutuhan media online ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi mereka yang mempunyai skill dan kemampuan. Sebagai konsumen tentu anda mempunyai kriteria tersendiri bahkan harus mengetahui bagaimana tata cara memilih dan alangkah terbaiknya mempunyai skill profesional. 

Poto oleh: imcode.co.id

Plesirankotatua ingin sharing pengalaman bagaimana memilih pihak ketiga yang mempunyai skill terbaik di bidang jasa digital marketing yang dibutuhkan agar anda tidak tertipu sehingga budget yang dipersiapkan memang sesuai dengan peruntukannya dan yang paling penting terhindar dari penipuan.

1. PROFESIONAL MENYEDIAKAN CONTENT IS A KING.
Untuk bisa memenangkan kompetisi di bidang digital adalah membuat informasi yang disediakan memang dicari oleh para user di mesin pencari. Tentunya jasa yang mereka sediakan ini mampu menyiapkan konten yang berkualitas dan standar untuk sebuah informasi dari perusahaan atau pribadi yang anda inginkan. Pastikan mereka mampu memberikan output yang anda inginkan dengan mempersiapkan informasi awal yang anda sampai sehingga mereka bisa mengembangkan mejadi sebuah ilustrasi rangkaian kata-kata yang mudah dimengerti dan dipahami oleh para pembaca. Mesin pencari sangat menyukai konten yang sangat berkualitas, original, dan terbaru sehingga bisa menempati urutan pertama sebagai informasi yang fresh dan berkualitas tinggi.

2. LOLOS DARI COPYSCAPE atau PLAGIAT.
Setiap hasil kerja yang mereka produksi sudah pasti harus lolos dari tools copy scape sebagai standar yang harus diminta agar mereka memberikan profesional content terbaik yang anda inginkan memang terwujud segera. Hasil karya yang terbaik memang dihasilkan dari skill yang memadaai agar untuk memenangkan kompetisi di SEO sudah sangat sengit dan anda sebagai uses harus mencari jasa-digital-marketing yang memang mengedepankan mind set seperti ini.

3. TENAGA TERLATIH DAN FREELANCER CONTENT.
Sekarang ini sudah banyak tersedia freelancer content yang sudah berani mempromosikan pekerjaan mereka sehingga anda bisa mempertimbangkan sebagai kandidat untuk dipakai jasa mereka. Tentu freelancer yang telah ada saat ini harus direkomendasikan dari teman atau kolega anda yang telah memakai mereka untuk bisnis mereka yang sedang tumbuh pesat. Jangan sampai salah memilih freelancer content karena skill untuk membuat sebuah artikel harus ada pengalaman cukup. 

4. FRIENDLY DENGAN KONSEP DIGITAL ANDA.
Setiap konten yang dibuat tentu harus disesuaikan dengan konsep digital yang anda inginkan. Ada yang dibutuhkan untuk company profile perusahaan atau untuk konten artikel blog yang tenu terhubung dengan Google Adsense dan affiliate marketing yang sudah menjadi fenomenal untuk mencari uang dari internet. Pastikan peruntukannya sesuai karena tujuan tentu berbeda dan keinginan untuk masing-masing user tentu berbeda pula.

5. HARGA BERBANDING LURUS DENGAN KUALITAS.
Untuk konten yang berkualitas tentu harga akan menyesuaikan. Semakin bagus tulisan dan semakin banyak jumlah kata yang digunakan untuk sebuah konten atau artikel blog makan tentu harganya akan menyesuaikan menjadi lebih mahal. Penulis konten di freelancer tentu mereka bersusah payah menciptakan tulisan yang tentu mereka buat dengan ilmu dan skill terbaik. Mereka membuat tulisan tentu butuh waktu, bacaan tambahan, hingga befikir menyesuaikan susunan kata-kata tersebut sesuai dengan keingingan user. Harga pasar untuk seorang jasa pembuatan konten marketing digital sangat bervariasi. Dimulai dari harga IDR50.000 untuk penulisan artikel saja, sampai dengan IDR1.000.000 termasuk dengan paket poto, dan diatas IDR3.000.000 sudah dilengkapi dengan vidio atau vidio pendek. 

6. POLA KERJA HARUS MEMAKAI ILMU SEO MARKETING.
Pekerjaan yang profesional tentu ada ilmu dibalik itu semua. Hasil yang tidak ada ilmu akan beakhir sia-sia dan membuang budget yang telah anda persiapkan. Seluruh output yang anda minta dari seorang content creator atau seorang freelancer yang mempunyai skill akan memasukan ilmu SEO marketing digital agar tulisan yang mereka hasilkan bisa friendly di mesin pencari yang sangat populer saat ini Google, Bing, atau Yahoo. Jadi sebagai user anda harus paham bahwa content is a king yang digarisbawahi oleh para expert adalah mempunyai ilmu marketingnya di setiap tulisan yang dihasilkan oleh para creator tersebut.

7. HASIL KERJA TEPAT WAKTU.
Kesepakatan kerja yang anda lakukan dengan content creator harus profesional dan harus tepat waktu. Profesional selalu menghargai waktu dimana waktu yang mereka dapatkan harus diisi dengan sejumlah kegiatan penting untuk menciptakan konten yang diminta oleh user. Pastikan kerjasama yang anda lakukan dengan mereka sebaiknya hitam diatas putih karena bisa memberikan kenyamanan saat melakukan kerja sama sehingga hak dan kewajiban yang tertuang di surat perjanjian bisa terlaksana dengan baik. Jika project ini sangat penting untuk kinerja perusahaan anda dimasa yang akan datang sebaiknya agreement antara anda dengan mereka harus tertuang di pasal demi pasal agar semua keinginan anda bisa menjadi perhatian penuh yang harus dipenuhi.

8. PERSIAPKAN KEYWORD PENTING.
Sebagai user anda harus mempersiapkan beberapa key words atau kata kunci untuk sebuah konten. Dengan key word ini merupakan senjata ampuh yang akan diketik oleh para pencari artikel di mesin pencari dan jika sesuai dengan konten yang telah anda persiapkan makan akan muncul di nomer satu pencarian. Nah, jasa-digital-marketing selalu akan memasukan key words penting ini di semua artikel konten yang anda minta sehingga mencari senjata ampuh untuk memenangkan kompetisi di dunia digital online.

9. ALAMAT PERUSAHAAN JELAS DAN ADA LAYANAN CS.
Sebuah perusahaan di bidang marketing digital tentu mereka mempunyai kantor permanen yang bisa dikunjungi dan dilengkapi dengan layanan customer service. Profesional dibidangnya tentu seorang konsumen harus mengetahui alamat lengkap dan anda bisa mengunjungi kantor tersebut setiap waktu untuk melihat bukti otentik yang memberikan sebuah kenyakinan untuk memakai jasa mereka. Waspada dengan perusahaan yang tidak jelas bahkan alamatnya susah ditemukan setelah anda survei bahkan customer service nya tidak stand by setiap saat untuk menjawab semua pertanyaan dari user banyak terabaikan.

TIPS: sebagai akhir tulisan ini pastikan jasa-digital-online-marketing ini sudah banyak direkomendasikan oleh semua pihak yang telah memakai jasa mereka untuk memajukan sebuah potensi ekonomi untuk jangka panjang. Memang saat sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan tingkat tinggi memilih jasa konten kreatif tetapi anda sebagai user harus smart dan cerdas agar uang yang telah anda persiapkan cukup banyak ini membangun dari nol tentu harus mencari yang dapat dipercaya dengan baik. Semoga bermanfaat dan menjadi perhatian serta atensi anda untuk menyakini bahwa jasa yang anda pilih memang terbaik.

Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.