Ayo Ke Pemandian Tirta Alami Malibo Anai

Pemandian-tirta-alami-Malibo-Anai dekat dengan Anai-Resort juga masuk dalam daftar tempat menghabiskan masa liburan bersama keluarga sehingga sudah banyak memilih lokasi ini karena tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang Panjang. Karena sangat alami dan dibuat lah sebuah tempat pemandian yang air nya berasal dari Lembah Anai ini mampu memberikan kesegaran dan kesejukan ditambah dengan air selalu berganti setiap hari. Tidak ada tambahan zat kimia apapun ya air yang masuk langsung dari Gunung Tandikek. Tempat wisata merupakan satu kompleks dengan Anai Resort yang memberikan fasilitas lain seperti lapangan golf dan vila resort yang juga disewakan jika anda ada kesempatan untuk menggunakannya. Lokasi alamat Pemandian-Tirta-Alami-Malibo-Anai ini di Jalan Raya Padang - Bukittinggi KM 60-61, Guguak, 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat 25585.

Poto oleh: anairesort.com

Dengan mudahnya akses ini tentu sangat disukai berbagai pihak bisa menggunakan roda dua atau roda empat memasuki kawasan. Lingkungan yang sangat asri ini tentu banyak dikunjungi oleh para pemuda dan pemudi yang ingin membuat acara di Pemandian-Tirta-Alami-Malibo-Anai karena biaya sangat terjangkau tidak terlalu jauh dari pusat kota. 

Air yang sangat jernih dan alami ini lah menjadi alasan utama para wisatawan lokal menghabiskan waktu di sini dengan biaya yang sangat terjangkau mampu merubah selera nongkrong ke tempat yang lebih sehat dengan menikmati suasana alam yang tak tergantikan ini.

Anda yang telah memiliki keluarga jangan berkecil hati, lokasi ini juga sangat cocok membawa seluruh anggota keluarga anda untuk datang menghabiskan akhir pekan yang lebih bermakna. Rutinitas yang tentu membuat anda menjadi lelah bisa memilih tempat ini untuk melepaskannya jika ada budget yang cukup bisa menginap di Anai Resort yang tidak terlalu jauh dari Pemandian-Tirta-Alami-Malibo-Anai yang bisa anda sewa bersama keluarga. Apalagi dengan adanya fasilitas lapangan golf yang juga bisa melengkapi hobi olah raga anda disatukan dengan paket liburan di sekitar lokasi ini.

JALAN MENUJU PEMANDIAN TIRTA ALAMI MALIBO ANAI.
Setelah anda memasuki Pasar Utama Kayu Tanam dari Kota Padang sekitar +/- 2 km anda akan menemukan papan nama Anai Reseort sebelah kiri sebagai petunjuk lain adanya Warung Ucok di pintu masuk. Ini lah petunjuk awal untuk sampai ke lokasi pemandian dengan memasuki pintu gerbang tersebut sebagai akses utama pintu masuk. Ikuti saja jalan ini dan sudah disertakan dengan papan petunjuk untuk sampai ke lokasi tujuan pemandian.

FASILITAS PEMANDIAN.
Di lihat dari struktur bangunan ada beberapa tingkat yang terbagi pada tingkat kedalaman disesuaikan dengan usia umur. Jadi, anda harus pastikan kolam berenang untuk dewasa dan anak-anak sudah terpisah untuk antisipasi keselamatan seluruh pengunjung.

Untuk menambah aslinya pemandian pengelola menambahkan batu alam yang tersusun rapi agar terlihat alami yang tentu menjadi daya tarik tersendiri. Jadi anda tidak bisa melihat adanya keramik di pemandian karena memang tempat ini difokuskan pada asri dan alami alam menyatu di kompleks ini.

Suasana lokasi sangat sejuk karena masih adanya pohon pelindung yang bisa melindungi anda dari terik cahaya matahari di siang hari. Pada kolam paling atas sudah ada air terjun mini yang memberikan nuansa alam langsung bisa anda rasakan walaupun hanya tempat pemandian pengelola juga membuat air terjun untuk memperindah kolam mandi.  

FASILITAS TAMBAHAN.
Tentu semua pengunjung bisa menikmati fasilitas tambahan yang disediakan tetapi sebaiknya anda persiapkan dari rumah seperti baju renang, kaca mata renang, tikar, hingga baju ganti saat setelah mandi. Untuk beberapa fasilitas penunjang juga ada seperti tempat permainan anak hingga tempat makan juga ada. Jadi seluruh fasillitas yang disiapkan ini tentunya untuk memenuhi seluruh kenyamanan saat berkunjung.

Fasilitas lainnya tentu mushola dan toilet sudah tentu disediakan. Tidak ada restoran disekitar pemandian hanya ada tempat makan berupa warung kecil yang bisa dinikmati sesuai dengan menu yang dijual oleh pengelola warung.

Untuk melengkapi keseruan lain pengelola Anai Resort juga membuka lokasi out bond dengan aneka permainan didalamnya termasuk flying fox untuk menguji kenyamanan anda saat di ketinggian. Untuk memasuki tempat ini anda harus datang ke kantor pengelola bagaimana cara menggunakan fasilitas ini.

BIAYA MASUK PEMANDIAN TIRTA ALAMI MALIBO ANAI.
Untuk memasuki lokasi pemandian anda harus membayar tiket masuk, untuk orang dewara IDR10.000 per orang dan anak-anak IDR5.000. Untuk penyewaan vila resort dan lapangan golf terpisah dan anda bisa langsung mengunjungi bagian pengelola untuk mendapatkan harga yang telah mereka tetapkan.

Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.